Ini 7 Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran Juni 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah lewat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB) memastikan ada 7 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran pada Juni 2020.

Informasi pembukaan pendaftaran sekolah kedinasan diumumkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, melalui surat nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tanggal 6 Mei 2020.

Surat tentang pembukaan pendaftaran tersebut ditujukan kepada Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Pengumuman pendaftaran akan dilakukan pada 1 Juni 2020. Kedua, pendaftaran di SSCASN BKN 8-23 Juni 2020. Ketiga, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dijadwalkan pada Juli 2020.

Terakhir, pelaksanaan seleksi lanjutan diatur oleh masing-masing K/L sekolah kedinasan.

Untuk tahun 2020, hanya Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di bawah naungan Kementerian Keuangan yang tak membuka pendaftaran selama masa corona atau Covid-19.

Lalu, pelaksanaan seluruh kegiatan pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan ini akan tetap memperhatikan perkembangan pandemi virus corona sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Jadwal kegiatan dapat dilakukan penyesuaian apabila terdapat perubahan kebijakan pemerintah tentang status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat Covid-19 di Indonesia.

Berikut daftar sekolah kedinasan yang akan buka pendaftaran tahun 2020: Kemendagri (IPDN) BSSN (Poltek SSN) Kemenkumham (Poltekip dan Poltekim) BIN (STIN) BPS (Politeknik Statistika STIS) BMKG (STMKG) Kemenhub (19 sekolah tinggi, poltek, dan akademi). Sempat ditunda Sebelumnya pemerintah sempat penunda pendaftaran sekolah kedinasan di tahun 2020.

Pengumuman penundaan tertuang dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor B/381/M.SM.01.00/2020 tentang Penundaan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020.

Melalui surat tersebut, disampaikan bahwa jadwal pendaftaran sekolah kedinasan yang semula direncanakan mulai tanggal 9 April 2020, ditunda sampai dengan Juni. Persiapan Dikdin formasi tahun 2020 dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian (PANRB), dan delapan Instansi pembina Sekolah Kedinasan.

Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) menjadi satu-satunya portal pendaftaran Dikdin Tahun 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ini 7 Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran Juni 2020”, https://money.kompas.com/read/2020/05/09/161701726/ini-7-sekolah-kedinasan-yang-buka-pendaftaran-juni-2020?page=all.
Penulis : Muhammad Idris
Editor : Muhammad Idris

Author: Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *