SMAN 10 Padang laksanakan ANBK 2021

Berita
BNSP (Badan Nasional Standarisasi Pendidikan) sebuah badan turunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah mengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menjadi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)  Secara umum, ANBK adalah penilaian yang dilakukan di setiap jenjang sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat. Berbeda dengan UNBK yang dilaksanakan pada akhir tahun sekolah, ANBK dikerjakan di kelas 5 SD, 8 SMP, dan 11 SMA.

Program ANBK tidak akan mengevaluasi capaian murid secara individu, tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil.

Pada Tahun Pelajaran 2021/2022 SMA Negeri 10 Padang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk kelas 11 yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 s/d 28 September 2021 dengan jumlah peserta 45 orang sampling dan 5 orang cadangan.

Peserta yang mengikuti Asesmen ini diambil dari BIO AN yang ditarik dari website anbk.kemdikbud.go.id d, dimana peserta diberikan oleh sistem secara random sehingga sekolah tidak dapat memilih sendiri siswanya untuk mewakili evaluasi dan pemetaan sistem pendidikan sekolah.

Ujian ANBK di SMA Negeri 10 Padang dilaksanakan di labor Komputer berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan POS AN 2021/2022 yang telah ditetapkan oleh Kemdikbud. Dan dalam pelaksanaan ujian dibagi 2 hari dimana hari pertama ujian Literasi dan hari kedua Numerasi, pada asesmen ini juga dilakukan survey lingkungan belajar oleh siswa beserta guru. Kegiatan ini tetap merujuk kepada protokol kesehatan covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *